2014-09-18

Mengapa Manusia Menua

Apakah anda pernah berfikir mengapa anda menjadi tua? Semakin usia bertambah, maka tanda-tanda penuaan muncul. Para ahli kemudian melakukan banyak penelitian untuk mengetahui mengapa bisa terjadi tua. Ketika seorang menjadi tua, kulit kehilangan keelastisannya. Hal ini disebabkan struktur protein di lapisan bawah kulit menjadi sensitif dan lemah, padahal protein ini merupakan bahan baku ”rangka tubuh”. Hal ini kemudian menyebabkan keriput dan garis-garis. Fungsi dari kelenjar minyak di lapisan atas kulit melambat, menyebabkan kekeringan akut. Pada akhirnya, tubuh terekspos pada pengaruh di luar tubuh karena sifat yang dapat ditembus dari kulit meningkat.

Ternyata gejala penuaan tidak hanya sebatas itu. Orang-orang tua lebih mudah kehilangan fungsi indera karena sel syaraf berhenti memperbarui diri setelah usia tertentu. Orang-orang tua mengalami disorientasi ruang karena melemahnya indera penglihatan sebagai respon dari intensitas cahaya. Hal ini sangat penting karena berarti ada batasan dari penglihatan yaitu kejelasan warna, posisi dan dimensi benda menjadi samar. Hal seperti itu, tentu saja, situasi sulit untuk diadaptasi orang-orang tua.

Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa proses tua erat kaitannya dengan sel telomerase yang merupakan deretan gen di ujung kromosom. Telomerase ini berfungsi menyuruh sel membuat sel baru. Sel baru ini dipakai untuk mengganti sel rusak. Ketika manusia masih muda, ukuran telomerase masih panjang.

Namun ketika memasuki usia 20 tahun, telomerase mulai menjadi pendek. Nah, jika telomerase memendek, maka perintah membuat sel baru jadi berkurang. Contohnya setelah umur 20 tahun sel kulit manusia berkurang satu persen, produksi minyak di kulit berkurang, dan jumlah darah yang dikirim ke otak berkurang. Setiap hari telomerase terus memendek. Akibatnya, manusia jadi keriput dan pikun saat usia tua.

Namun, dalam sel manusia normal, aktivitas telomerase adalah regulasi yang sangat ketat, dan hanya dalam sel hematopoietik, sel batang dan sel-sel germinal, sel-sel ini terus-menerus harus membagi antara klon hanya dapat dideteksi dengan aktivitas telomerase . Ketika sel-sel matang, badan yang bertanggung jawab membutuhkan berbagai organisasi yang berbeda, tugas mereka, oleh karena itu, aktivitas telomerase secara bertahap akan hilang.

Sel dapat terus membagi clone sendiri turun tidak penting, tetapi diferensiasi dan pematangan sel-sel akan menanggung misi yang lebih penting adalah untuk membuat jaringan dan organ berfungsi, sehingga kelangsungan hidup. Kemajuan baru dalam penuaan penelitian hari ini - telomere, maka pada akhirnya metode yang digunakan untuk mendapatkan efek anti-penuaan?

Pertama, mengurangi tingkat metabolisme tubuh, makan minum kurang. Jika lampu minyak, titik api kecil terlalu lama, api titik besar terlalu pendek. Hayflick ini membatasi dan berkaitan dengan panjang telomer. Tingkat metabolisme, peningkatan frekuensi pembelahan sel, telomere mempersingkat harapan hidup pendek.

Kedua, penggunaan obat-obatan untuk merangsang sel-sel batang tubuh (cara untuk menjaga sel-sel potensial), untuk menebus hilangnya penuaan sel.

Copyright © 2013 Vonny Kate: Mengapa Manusia Menua | www.bookie7.co